Minggu, 10 Oktober 2021

Acer Aspire 3004WLCi - Tinjauan Cepat

Saya baru-baru menemukan diri saya membutuhkan laptop baru. Dengan anggaran yang ketat dan kebutuhan yang moderat, saya tahu itu tidak akan mudah untuk menemukan produk yang akan melakukan apa yang saya inginkan dan masih dalam kisaran harga saya. Jika anda membutuhkan Informasi Terupdate silahkan kunjungi bospedia.com yang membahas berbagai informasi terupdate seputar teknologi,gadget dan berita lainnya.

Sebagai Teknisi Jaringan dan Desainer Web, saya membutuhkan mesin yang akan memiliki cukup penyimpanan untuk menyimpan semua perangkat lunak saya, proyek untuk klien saya, dan masih dapat menangani cadangan sistem operasi sementara sesekali dari mesin klien. Kandidat yang memenuhi syarat juga harus memiliki jumlah RAM yang layak dan prosesor yang cukup cepat untuk memenuhi tuntutan multitasking dan menggunakan Studio MX '04 setiap hari.

Pada awalnya, saya memeriksa situs lelang, outlet diperbaharui, dan gudang grosir. Saya menemukan beberapa penawaran bagus untuk di bawah $ 500, tetapi tidak ada yang akan menangani beban pemrosesan yang akan ditempatkan oleh Studio MX 2004. Mesin rata-rata memiliki 256MB PC133 RAM, HDD 20GB, dan prosesor Pentium 1.0GHz. Tidak terlalu buruk untuk mesin siswa, tetapi untuk layanan sehari-hari di bidang tempat saya bekerja, tidak cukup ruang atau daya untuk memenuhi tuntutan saya.

Saya segera menyadari bahwa laptop baru akan dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan saya. Menyadari bahwa kebanyakan laptop yang baik dihargai lebih dari $ 1.000, saya tidak berharap banyak ketika saya mulai berbelanja. Namun, yang mengejutkan saya, rantai ritel lokal menjalankan khusus pada Acer Aspire 3004WLCi untuk $ 600 setelah potongan $ 150. Ini adalah ujung atas dari anggaran saya, tetapi spesifikasi jauh lebih dari apa yang saya pikir akan saya temukan dalam kisaran harga ini.

<strong> Spesifikasi Cepat: </strong>

AMD Mobile Sempron 3100+ (1.8GHz) dengan cache 256K L2

RAM SODIM 512MB DDR333 (dapat diperluas hingga 2GB)

60GB 4200rpm Hard Disk Drive

15.4 Layar Lebar WXGA Monitor

Drive Combo CD-RW / DVD-ROM

3 Port USB 2.0 (1 depan / 2 sisi)

Soket Audio / Mikrofon Depan

Mikrofon / Speaker Terpadu

Kontroler Audio Terpadu

Pengontrol Video Terpadu (hingga 128 MB dibagikan)

Modem Data / Faks 56Kbps Terintegrasi

802.3 10/100 Ethernet NIC terintegrasi

WiFi 802.11b / g terintegrasi

Resolusi layar maksimum: 1280 x 800

Resolusi maksimum monitor eksternal: 2048 x 1536

Satu slot PCMCIA tipe II

AC Power Adapter / baterai lithium-ion 4-sel

1,5 "Hx14,3" Wx11 "D / 6.2lb. W / Baterai

Microsoft Windows XP Home SP2

OK, sebelum saya masuk ke Pro dan Kontra dari sistem ini, izinkan saya mengatakan ini dulu ... Sebagai teknisi Jaringan, saya agak asing dengan produk Acer. Saya pernah melihat mereka sebelumnya, tetapi saya tidak pernah menggunakannya. Dalam sebuah industri yang didominasi oleh Dells dan HPs, Acer tampak lebih sebagai "off-brand" bagi saya. Dengan pemikiran itu, saya tidak berharap banyak untuk uang saya. Untungnya, saya tidak kecewa, tetapi saya juga tidak sepenuhnya salah.

Juga, perlu dicatat bahwa sebelum saya menggunakan mesin ini, XP Home dihancurkan demi XP Professional SP2 dan saya melalui sistem dan melakukan beberapa penyesuaian kinerja perangkat lunak kecil pada sistem operasi; yang semuanya dapat dilakukan dengan menggunakan utilitas Windows XP Pro asli.

<strong> Kelebihan: </strong>

Acer Aspire 3004 WLCi adalah sistem yang cukup kuat untuk $ 600. Bahkan dengan harga awal $ 750, sistem ini sulit dikalahkan di departemen kinerja. Prosesor Sempron 3100+ sangat cepat dan mampu. Ini menangani menjalankan Dreamweaver MX 2004, Fireworks MX 2004, Microsoft Word 2003, Microsoft OneNote 2003, Firefox 1.5, Internet Explorer 6.0, Opera 8.5, Browser Resize, CPick, Java JRE, Anti-Virus, NOD32 Anti-Virus, Hotmail Popper, dan beberapa layanan sistem dan utilitas minor berjalan di latar belakang secara bersamaan dan tidak mengeluh atau menghasilkan lonjakan penggunaan CPU berkelanjutan yang tidak dapat diterima. Ini sebagian karena RAM DDR333 512MB yang murah hati dan cepat, tetapi meskipun demikian, prosesor ini mengejutkan pengguna AMD lama ini.

Hard drive 60GB menyediakan jumlah penyimpanan yang cukup untuk pengguna biasa. Itu ada di bagian bawah persyaratan saya, tetapi cukup besar untuk menangani semua perangkat lunak yang diinstal, lebih dari 12GB perangkat lunak layanan yang diperlukan untuk panggilan layanan, semua proyek klien saya, dan masih memiliki ruang yang cukup tersisa untuk dengan mudah mengakomodasi klien 20GB cadangan sistem.

Selain itu, sistem ini memiliki pengontrol WiFi Broadcom yang sangat baik. Di townhouse 3 lantai saya, yang memiliki isolasi yang sangat baik, sistem ini dapat digunakan di mana saja di rumah saya dengan kekuatan sinyal "Sangat Bagus" hingga "Sangat Bagus".

Sybatang ditata secara ergonomis. Saya memiliki tangan yang agak besar, dan kebanyakan laptop modern terlalu kecil untuk saya gunakan secara realistis untuk jangka waktu yang lama. Biasanya, dalam 20 atau 30 menit, pergelangan tangan dan tangan saya mulai sakit karena berusaha mempertahankan posisi yang sangat tidak wajar untuk mengetik dokumen yang sedang saya kerjakan. Tidak demikian halnya dengan seri Aspire 3000. Laptop ini memiliki sasis yang relatif besar dengan keypad yang hampir sempurna untuk seseorang dengan tangan besar. Saya sebenarnya menemukan bahwa saya dapat mengetik hampir sama cepat (sekitar 35wpm) pada laptop ini seperti pada sistem desktop saya yang memiliki keyboard split ergonomis (40wpm).

<strong> Kekurangan: </strong>

Jika Anda mencari sistem Multimedia, atau jika Anda berencana untuk melakukan permainan intensif grafis, teruslah mencari; sistem ini bukan untuk Anda. Bahkan dengan layar WXGA layar lebar, mesin ini tidak cocok untuk menonton DVD. Kontroler video terintegrasi hanya dapat diterima dan monitor memerlukan banyak "mengutak-atik" untuk menemukan posisi "tepat" untuk menonton. Selain itu, sorot pada layar unit ini mengerikan. Saya telah menemukan bahwa di sebagian besar kamar yang terang benderang, saya menghabiskan lebih banyak waktu untuk menatap mata saya untuk melihat melewati bayangan saya sendiri. Juga, sudut pandang tidak mengesankan. Jika Anda mencoba untuk melihat layar dari sesuatu yang lebih besar dari 15 derajat ke segala arah, Anda melihat variasi yang hilang atau asli dari aslinya. Saya tidak pernah menjadi penggemar berat LCD. Saya selalu merasa bahwa CRT berkualitas tinggi selalu terlihat lebih baik, tetapi layar ini lebih mengingatkan pada LCD tiga tahun lalu daripada produk baru.

Pengontrol audio dan video terintegrasi juga merupakan titik sakit yang pasti. Saya selalu lebih suka pengontrol ekspansi daripada pengontrol terintegrasi, tetapi dalam kisaran harga ini, saya tahu saya akan terjebak dengan kualitas pengontrol terintegrasi yang begitu-begitu. Tidak mengherankan di sini. Seperti biasa, kualitas dan kinerja di bawah standar dengan pengontrol ini, tetapi untuk kebutuhan saya, mereka melakukan pekerjaan. Namun, jika Anda berencana mendengarkan pemutaran audio pada mesin ini, Anda sebaiknya mengemas headphone berkualitas. Speaker kecil pada mesin ini terdengar mengerikan. Sekali lagi, bukan kejutan besar.

Sekarang, tentang usia baterai. Saya tidak tahu siapa yang bertanggung jawab menentukan aspek mesin ini, tetapi mereka perlu pemeriksaan dari leher ke atas. Performa baterai pada mesin ini benar-benar tidak dapat diterima. Kecuali Anda menyetel sistem ke bawah secara signifikan, sangat sulit untuk memeras lebih dari satu jam waktu yang sebenarnya dapat digunakan dari masa pakai baterai sistem ini. Pabrikan menyatakan bahwa baterai akan bekerja selama 1,5 jam. Saya tidak pernah bisa mendapatkan lebih dari satu jam dari unit. Di zaman sekarang ini, ini tidak dapat diterima. Untungnya, ada beberapa kesempatan ketika saya perlu menggunakan sistem ini di mana saya tidak dekat dengan stopkontak.

Satu-satunya keluhan utama saya adalah kurangnya ekspansi sistem ini. Anda mendapatkan dua slot kartu memori SODIM (diisi dengan tongkat 256MBx2 dari pabrik), tiga port USB 2.0 dan slot PCMCIA Tipe II pada mesin ini, dan hanya itu. Tidak ada kemampuan ekspansi internal, tidak ada firewire, tidak ada koneksi serial atau paralel, dan Anda tidak dapat menukar drive combo dengan mudah. Mengingat kisaran harga sistem ini, saya benar-benar tidak terkejut, tetapi saya agak kecewa. Untungnya, ada banyak adaptor USB yang tersedia yang memungkinkan saya melakukan apa pun yang diperlukan.

<strong> Ringkasan: </strong>

Jika Anda hanya membutuhkan sistem dasar untuk tugas-tugas yang berhubungan dengan pekerjaan atau sekolah, Acer Aspire 3004WLCi adalah pemain yang solid yang dapat menangani penggunaan rata-rata dengan mudah. Saya pasti akan merekomendasikan unit ini kepada mahasiswa atau profesional keliling yang membutuhkan laptop murah yang ramah pengguna, tetapi yang sering tidak berencana menggunakan laptop mereka pada baterai, atau yang tidak bermaksud bermain banyak game atau film. Untuk konsumen yang sadar harga di luar sana, sistem ini jelas bernilai uang. Menurut pendapat saya yang sederhana, Anda mendapatkan lebih dari apa yang Anda bayar, tetapi tidak banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar